~*~ Dekapan ~*~


Foto ini diambil di salah satu sudut bagian dalam Taman Sari, Kawasan Keraton di Djogjakarta. Aku sedang berada di salah satu kota yang berpredikat istimewa di muka bumi Indonesia ini.

Buat seorang Ayah,
berjalan dari satu sudut  ke sudut yang lain bersama anak itu menyenangkan. Sembari melihat kehidupan yang berjalan dengan wajahnya masing-masing.



Sesekali nada telepon genggam berbunyi, sebagai tanda notifikasi adanya kabar berita terbaru. Belakangan ini, kehidupan remaja memang sudah semestinya harus mendapatkan perhatian yang lebih.

Terbaca oleh kedua mata berita tentang seorang anak lelaki esempe yang tega menganiaya teman perempuannya, yang terprediksi sebagai penyebab "putus" nya kisah asmara dia dengan kekasihnya.

Miris bray, masih esempe gitu loh. Jaman old esempe, boro-boro kenal dunia persilatan virus merah jambu, yang ada berangkat pagi jam enam tigapuluh pulang pukul enam belas tigapuluh. Pulang siang aja sudah bahagia setengah mati, karena serasa pulang pagi dan sorenya bisa main bola di lapangan bersama man-teman. 😅

Saat mendekap Aqila dalam gendongan, sesekali aku merenung akan lingkungan kehidupan masa mendatang yang akan dilaluinya saat remaja.

Semoga nilai-nilai Aqidah Islam bisa tertanam sejak dini pada diri anak kita dan juga kita sebagai orangtua. Sehingga itu mampu menjadi bekal berjalan dan berlarian di planet yang bernama Bumi ini.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer