Mengintip Pesona Wisata di Bagian Timur Indonesia, Flores

Indonesia memang kaya, dari ujung barat sampai ujung timur wilayahnya menyimpan ribuan pesona keindahan yang memanjakan mata. Hal ini tentunya harus dibanggakan oleh kita sebagai anak bangsa, terlebih orang luar negeri saja takjub melihat alam Indonesia yang begitu Indah. Alam Indonesia itu memang nikmat dipandang, mulai dari gunungnya, pantainya, lembahnya, hutannya, danaunya, pulaunya, hingga air terjunnya. Betapa Tuhan memberikan harta yang begitu berharga pada alam Indonesia.


Keindahan alam Indonesia yang indah ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi traveler saat traveling. Hampir disetiap traveling, ada saja obyek wisata alam yang dikunjungi. Karena traveling ke daerah-daerah di Indonesia itu tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke obyek wisata alamnya

Di bagian timur Indonesia, terdapat sebuah daerah yang keindahan alamnya tak diragukan lagi. Ialah Flores, Nusa Tenggara Timur yang memiliki panorama alam yang cukup indah dan diburu oleh traveler baik itu dari dalam negeri maupun luar negeri. Oleh sebab itu banyak traveler yang rajin mengecek jadwal berangkat garuda agar perjalan mengintip pesona wisata di Flores dapat terencana dengan baik

Setelah sudah dapat jadwal yang pas untuk terbang ke Flores, segera tentukan obyek wisata mana saja yang ingin dikunjungi. Berikut ini ulasan singkat beberapa obyek wisata di Flores yang recommended untuk dimasukan ke dalam itinerary wisata ke Flores:

1.    Pulau Komodo
Bukan hanya indah, Pulau Komodo yang ada di Flores merupakan salah satu keajaiban dunia. Tentu obyek wisata ini tak boleh dilewatkan. Pulau Komodo merupakan kawasan cagar alam yang merupakan bagian dari Taman Nasional Komodo.
Kehidupan komodo yang merupakan hewan langka benar benar terjaga di Pulau ini. Saat berkunjung ke tempat ini, kewaspadaan harus tetap dijaga, meskipun kelihatannya tenang komodo memiliki air liur beracun yang mematikan. Patuh terhadap aturan yang ada saat trekking di Taman Nasional Komodo merupakan sebuah kewajiban.

Sumber : beautytour.info

2.    Danau Kelimutu
Obyek wisata yang satu ini telah lebih dulu dikenal dibanding Pulau Komodo karena menjadi gambar di salah satu pecahan uang rupiah. Keunikan dari danau ini yakni memiliki tiga warna yang berbeda, biru merah, dan putih. Danau ini memiliki ketinggian 1.631 diatas permukaan laut. Lokasi danau ini berada di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Ende, Nusa Tenggara Timur.
 
                                                               Sumber : kumpulancerita.net

3.    Pantai Pink
Obyek wisata selanjutnya yang cukup memesona di Flores adalah Pantai Pink. Pantai ini terletak di Pulau Komodo. Warna pink di pantai ini disebabkan campuran pasir putih dan cangkang kerang yang berwarna merah dan jumlahnya cukup banyak. Pantai dengan warna pink hanya dapat ditemui di  7 negara yaitu Indonesia, Filipina, Bermuda, Yunani, Karibia, Bahamas dan Italia. Patutlah kita berbangga memiliki Pantai Pink.
 
                                                                  Sumber : bintang.com

4.    Gua Liang Bua
Gua di Flores juga tak kalah menarik, ialah Gua Liang Bua adalah sebuah Gua yang terletak di Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur.  Jaraknya dari pusat kota sekitar 14 kilometer. Salah satu yang membuat menarik dari gua ini adalah karena pernah ditemukan fosil tengkorak manusia purba yang berukuran pendek (homo florensis). Batu stalgamit di dalam gua juga semakin mempercantik pemandangan di Gua Liang Bua.
 
                                                  Sumber: indonesiana.merahputih.com

5.    Pulau Kanawa
Obyek wisata lainnya di Flores yang juga cukup recommended untuk dikunjungi adalah Pulau Kanawa. Lokasi Pulau Kanawa sekitar 15 kilometer dari Labuan Bajo. Pulau Kanawa memiliki luas sekitar 32 hektar. Pulau ini merupakan salah satu spot diving terbaik di Flores. Saat diving kamu bisa melihat biota bawah laut yang cukup indah dan terdapat hewan laut seprti manta, paus, hiu, dan lain-lain.
 
                                                                Sumber : jalan2.com
 
Itulah ulasan singkat 5 obyek wisata yang recommended untuk dikunjungi. Flores, meskipun keberadaannya berada dibagian timur Indonesia, akan tetapi pesonanya tetap saja mampu membuat siapa saja yang berkunjung jatuh hati. Selain itu juga bisa membuat bangga sebagai bangsa Indonesia karena salah satu keajaiban dunia terdapat disini. So, kapan kamu berkunjung ke Flores?

posted under |

1 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Disqus Shortname

Comments system

About Me

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Post Number

Related Post Number

About Me

Foto saya
~*~ bukan anak pesantren apalagi anak kyai, cuma orang yg pengen #KerenBinBeken Trendi nan Syar'i ~*~ One Day One Receh ^_^

FOLLOW @ INSTAGRAM

Recent

Boxed / Fluid

About Us

Random Post Number

Popular Posts

Slider Display

Random

Recent

Like Us

Flickr

Subscribe

Socialize

Followers


Recent Comments