~*~ Syukuri Rasa Syukur ~*~

Seringkali kita mendapat nasihat syukurilah apa yang telah Alloh berikan baik itu sedikit maupun banyak. kata-kata "baik sedikit maupun banyak" ini tentunya lebih cenderung kepada jumlahnya harta yang kita terima.

Lebih jauh lagi terkadang ada juga yang lebih luas memaknai rasa syukur yakni lebih dari sekedar harta yang kita dapat melainkan apa-apa yang bisa kita rasakan hendaknya kita syukuri semisal badan sehat, hidup nyaman, tenang, lepas dari musibah, punya teman maupun tetangga yang baik, punya suami atau istri yang taat itu juga patut kita syukuri.

Namun kali ini aku justru tidak ingin membahas rasa syukur atas kenikmatan-kenikmatan yang semisal tersebut di atas. Melainkan mestinya kita men-syukur-i atas nikmat rasa syukur itu sendiri. Kenapa mesti demikian? Hal ini dikarenakan tidak sedikit yang susah untuk mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Alloh. Oleh karena itu barangsiapa yang diberi kemudahan oleh Alloh untuk bersyukur maka syukurilah kemudahan rasa bersyukur itu sendiri.

Syukurilah memiliki rasa syukur itu sendiri.

posted under , , |

5 komentar:

  1. betul sekali rasa syukur itu setiap hal yang kita peroleh bukan hanya materi saja, kebahagiaan , kesehatan , rasa nyaman dll

    BalasHapus
  2. rasa syukur ternyata harus dinikmati juga ya pak Terima kasih sudah diingatkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mama lidya, itu juga bagian dari anugrah

      Hapus
  3. baru kepikiran untuk mnesyukuri rasa syukur , makasih bang

    BalasHapus

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Disqus Shortname

Comments system

About Me

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Post Number

Related Post Number

About Me

Foto saya
~*~ bukan anak pesantren apalagi anak kyai, cuma orang yg pengen #KerenBinBeken Trendi nan Syar'i ~*~ One Day One Receh ^_^

FOLLOW @ INSTAGRAM

Recent

Boxed / Fluid

About Us

Random Post Number

Popular Posts

Slider Display

Random

Recent

Like Us

Flickr

Subscribe

Socialize

Followers


Recent Comments