~*~ Busana Syar'i Bukan Minimisasi ~*~

Berawal dari pemahaman bagaimana salah satu makhluk ciptaan Alloh di muka bumi ini yang bernama manusia itu berbusana sebagaimana mestinya dan seharusnya.

Kesadaran itu memang mahal, bahkan mungkin tak ternilai harganya karena mampu merubah sudut pandang manusia akan pola sikapnya.

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka." Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Terjemahan QS Al Ahzab;59)

Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung. (Terjemahan QS An Nuur;31)

Itulah ayat-ayat Ilahi yang memerintahkan kaum muslimah untuk memakai jilbab dan ber-khimar dalam kehidupan umum ketika berjumpa dengan laki-laki yang bukan mahramnya. Dari situ, sepertinya mendorong Bunda Lahfy sekaligus admin dari Griya Lahfy untuk memasarkan Busana Muslim terlebih Gamis ataupun jilbab untuk busana muslimah. Selain mendapatkan "berkat" in syaa Alloh juga berkah.

Di Griya Lahfy tersedia macam-macam aneka busana Muslim baik tuk laki-laki maupun perempuan. Seyogjanya busana muslimah tentu ga akan kita dapatkan pakaian terutama wanita yang berbentuk sangat minim seakan-akan pakaian belum jadi tersedia disini.

Motifnya juga keren-keren, jadi sepertinya kita bakalan menambah PeDe deh rasanya kalau kita pakai baju dari Griya Lahfy. Keren sebenarnya nomor kesekian yang penting, syar'i buat apa keren tapi ga syar'i. Nah in syaa Alloh kalau kita pengen keren nan syar'i di Griya Lahfy tempatnya.



Upps..Jangan salah ya, keren bukan berarti kita boleh bertabarruj atau bahasa sederhananya berdandan sok dikeren-kerenkan, bersolek sana-sini agar dipuji oleh lawan jenis. Ada beberapa hadits yang menunjukan akan larangan kita bersikap tabarruj.

Abû Musâ al-Asy‘ari menuturkan bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda:
“Wanita siapa saja yang memakai wewangian kemudian melewati suatu kaum agar mereka mencium aromanya, maka ia (seperti) wanita yang berzina (pelacur).” (HR Ibn Hibbân dan al-Hâkim)
. Maksudnya, seperti wanita yang berzina dalam hal dosanya.

Rasulullah SAW juga pernah bersabda:
“Ada dua golongan di antara penghuni neraka yang belum pernah aku lihat keduanya: suatu kaum yang membawa cambuk seperti ekor sapi yang mereka gunakan untuk memukul orang-orang; dan perempuan yang berpakaian tapi telanjang yang cenderung dan mencenderungkan orang lain, rambut mereka seperti punuk onta yang miring. Mereka ini tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium aroma surga. Dan sesungguhnya aroma surga itu bisa tercium sejauh perjalanan demikian dan demikian.” (HR Muslim dari jalur Abû Hurayrah)


Terkadang belanja online membuat sebagian orang ragu-ragu kwatir adanya penipuan, oleh karenanya bagi teman-teman yang akan belanja ke Griya Lahfy disini juga disampaikan nomor resi dari para pembeli. Nih buktinya.



Selain menampilkan normor resi, disini juga dipaparkan testimoni. Jadi in syaa Alloh kalau belanja di Griya Lahfy ga bakalan ditipu.



Kalau pengen selalu update busana yang ada di Griya Lahfy bisa via BBM Pin 7FB094F8, seperti dibawah ini.


Semoga Griya Lahfy mejadi salah satu pioner dan penggerak umat untuk berbusana yang Syar'i sesuai aturan Ilahi.











Komentar

  1. Amiin, makasih yaa mas, ulasannya baguuss sekalii :)

    ye ye yee.. akhirnya mas Taufiq ikutan jugaa :))

    BalasHapus
  2. Akhirnya ikutan GA juga ya... hehehe...
    Semoga sukses :)

    BalasHapus
  3. Tetap berdakwah sambil berGA.
    Topic lah ituuu.. ^_^

    Makasih yo Le. Barakallahu fiikum

    BalasHapus
  4. Man bin tap... Mantap ulasannya...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer