~*~ Angkot ~*~

Aku terbiasa menyebutnya dengan istilah angkot dimana dia merupakan salah satu alat transportasi di kota yang biasanya menghubungkan antar kecamatan ada juga yang menghubungkan antar kota namun dalam jarak tempuh yang cukup dekat.

Angkot diciptakan tentu sekaligus dengan izin trayek alias jalur yang sudah ditentukan. Misalnya Angkot X dia mempunyai trakyek dari daerah A melewati B dan akhirnya berhenti di daerah C. Konsekuensinya angkot ini tidak boleh melanggar trayek yang sudah ditentukan, misalnya dari daerah A melewati daerah D untuk menuju daerah C dan kalau sampai terjadi pelanggaran maka angkot itu pun bisa dikenai sanksi.

Sepertinya kurang lebih kita juga seperti itu, kita sebagai umat Islam sudah ada "trayeknya" dalam menjalani kehidupan ini. Kita hidup di Bumi Alloh, sekaligus Alloh menurunkan aturan-aturan Nya agar kita selalu berada pada jalur yang sudah ditentukan. Sehingga kitapun in syaa Alloh akan selamat di Dunia maupun Akhirat jika kita mengindahkan aturan tersebut namun jika kita tak mengindahkannya maka hanya kehinaan saja yang akan kita dapatkan.

Dalam pergaulan berinterkasi pria dan wanita juga ada aturannya, misalnya kita tidak boleh berkholwat alias berdua-duaan dengan kata lain bermesraan sebelum ada ikatan suci pernikahan.

Dalam bekerjapun demikian tidak usah sampai aksi tipu-tipu, lobi dan upeti oh jagonya atapun maling kelas teri bandit kelas coro itukan tong sampah kata bang iwan fals. Nah kalau maling kelas teri, bandit kelas coro itu tong sampah tentu maling kelas kakap, bandit kelas tikus atau yang lebih buruk daripada itu tentu tidak bisa dikatakan lagi tong sampah melainkan tempat pembuangan akhir sampah karena tong nya sudah tidak muat.

Yaa Rabbi jadikanlah diri ini menjadi berarti dalam hidup ini. Maafkanlah kami, sayangilah kami, berkahilah hidup kami. Alam semesta ini milik Allah, Dunia ini milikMu ya Allah berkahilah hidup kami di Dunia agar kami senantiasa bisa berjalan sesuai dengan "trayek" yang telah Engkau gariskan, terlebih di negeri ini karena memang negeri ini #IndonesiaMilikAllah.

Komentar

  1. #IndonesiaMilikAllah Subhanallah :') Aamiin (atas doa mas Taufik)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih dik Ishma turut meng-aamiin-kan

      Hapus
  2. wah akhirnya di update juga blognya :)
    menajalankan hidup sesuai aturan dan jalur yang telah di tetapkan, sama kayak angkot yang selalu patuh sama trayeknya walau kadang suka berenti sembarangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mas.. lagi jarang update heuheueh

      Hapus
  3. Aamiin. YRA. kalo hidup kita berjln sesuai trayek, maka InsyaAllah lebih nikmat ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Teh.. in syaa Alloh akan berkah

      Hapus
  4. Amin. Semoga kita selalu berada di jalan yg benar!

    BalasHapus
  5. duh, jadi inget baca postinganny. aku tuh pernah naik angkutan salah jalur, eh maksnya tukang angkutannya emang rumahnya melewati rute jalan yg tak lalui oleh angkutan umum manapun utk melewati rute biasanya, tiba2 dihadang suruh turun aku dan penumpang... akhirnya telat ke sekolah harus naik angkutan 2x... curhat... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ouh ouh ouh... buat pengalaman kakak heuheuehe

      Hapus
  6. Betul tuh mas, semua ada aturannya. Aturan itu diciptakan untuk menjaga perilaku kita agar senantiasa dijalan yang tepat :)

    Kunjungan perdana mas, salam kenal ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya.. aturan untuk menjaga, setujuuu

      Hapus
  7. Aamiin, semoga bisa menjalankan trayek sesuai tujuan

    BalasHapus
  8. Ayooo ngeblog kembali mas Topik :)

    Angkot? saya salah satu penggemar transportasi ini hehhe

    BalasHapus
  9. aamiin kang...
    setuju kang, ikuti saja jalur dan trayek yang telah ditentukan ya, Insya Allah bakal selamat dunia akhirat

    BalasHapus
  10. Tulisan dengan alur cerita yang seperti ini enak juga loh mas, terkesan memiliki keunikan tersendiri dan enak banget. :D

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. nambah donk Om kalau enak bangets hueheuheuhe

      makasih Om Indra

      Hapus
  11. amiinn... semoga hidup kita selalu dalam trayek yg sudah ditentukan Allah ya mas.. jangan sampe nyasar kemana2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, ya mbak Muna
      wah jalan2 aja nih mabk muna

      Hapus
  12. Tulisannya bagus banget mas. Salam kenal. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah bisa saja mbak ini...

      salam kenal juga mbak.. orang mana ya?

      Hapus
    2. Ah mas gitu deh.. ^^

      Saya sahabatnya orang Pati itu loh mas. Kenal gak?

      Hapus
    3. Oooh yaa ya, yang mana eeaa?

      mbak nya bisa aja dueh...

      Hapus
  13. lak aku terbiasa menyebutnya dengan istilah bemo

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer