~*~ K U A ~*~

Tak pernah ku lihat wajahmu sebelumnya. Tak pernah ku dengar suaramu juga. Hanya secarik kertas yang kuterima dari teman berisi biodata tentang dirimu yang sangat sederhana.

Kulantunkan doa pada Ilahi Robbi kalau memang jodohku ini maka jadikanlah dirinya menjadi jodoh yang Engkau ridhoi. Doa ini hampir selalu ku panjatkan dalam setiap doa sehabis sholat lima waktu ataupun sholat sunah yang lainnya.

9 Januari 2014 ku terima dan ku baca sekilas info tentang dirimu. Begitupula diriku memberikan informasi seperti apa gerangan diri ini dengan kekurangan yang ku miliki.

16 Januari 2014 sehabis sholat jamaah dhuhur di suatu Masjid Agung kita ketemu. Kau duduk diseberang serambi masjid bersama istri temanku sedangkan aku duduk bersama temanku beberapa meter dari tempat dudukmu. Ku pandang sekilas dirimu tak ada sepatah kata yang kuucapkan padamu, akupun pergi beberapa saat setelah itu.

Kuterima alamat emailmu dari temanku, lantas kuberanikan diri tuk menanyakan suatu pertanyaan yang mana jawaban darimu akan menentukan kedepan langkahku, Bismilah dalam rangka beribadah dan mengikuti sunah Rasululloh maukah kau menikah denganku? Kau pun membalas dengan jawaban dengan menyebut nama Alloh dan berharap mendapat ridhoNya saya mau menikah denganmu jika dirimu mau menerima diriku apa adanya. Bersyukur alhamdulillah itu perasaanku waktu itu.

Komunikasi tuk saling mengenal kita lanjutkan via email tuk mengetahui bagaimana karakter tentang diri kita masing-masing dan sedikit gambaran tentang keluarga kita. Ini semua kita lakukan agar ketika kita nikah nanti sudah terlebih dahulu mengetahui informasi awal tentang diriku dan keluargaku maupun dirimu dan keluargamu.

25 Januari 2014 kuputuskan untuk menemui keluargamu. Ku niatkan untuk mengkhitbahmu tuk menjadi istriku. Perjalanan cukup panjang sekitar 3 jam kulalui tuk menemui orang tuamu. Ditengah perjalanan kuputuskan tuk berhenti sejenak di suatu Masjid tuk menjalankan sholat dhuha seraya berdoa semoga perjalananku lancar dan penuh keberkahan. Sesampai di rumahmu akupun menemui keluargamu dan menyampaikan maksud serta niatan untuk memintamu menjadi istriku. Alhamdulillah keluargamu menerimaku.

Di suatu majelis pengajian yang dimiliki oleh keluarga besarmu ku telah menikahimu dengan mengucapkan suatu kalimat yang akhirnya itu menjadikanmu sah menjadi miliku, istriku. Jumat 14 Maret 2014 dirimu sah menjadi istriku.

Aku mendatangi rumahmu dengan acara yang sederhana namun khitmat sesuai kesepakatan kita bersama untuk menjaga agar tetap syar'i dalam walimahan yaitu memisah tempat antara tamu laki-laki dan tamu perempuan. Aku duduk disebelah ruangan laki-laki kau duduk bersama dengan tamu perempuan.

Setelah tamu berangsur-angsur pulang dan hanya keluarga kita yang ada baru aku menemuimu dan kau ucapkan Asslaamu'alaikum itulah tuk pertama kalinya ku mendengar suaramu. Istriku terima kasih atas pengorbananmu mempertahankanku, istriku terima kasih kau telah memilihku, istriku terima kasih dirimu telah menerimaku dengan segala kekuranganku, in syaa Alloh Kau Untuk Aku.

posted under |

58 komentar:

  1. waah...Alhamdulillah, pasti sangat bahagia sekali ya mas :) saya ikut berbahagia. Sungguh terkesima, jarang sekali yang bisa PDKT dengan cara seperti itu jaman sekarang ini...termasuk saya hehe, PDKTnya sangat terjaga sekali dari berbagai fitnah, Subhanallah. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah, aamiin

    BalasHapus
  2. Subhanalloh... Alhamdulillah prosesnya cepat. Saya juga berproses cuma dari Januari-April. Semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah. Salam buat Nyonya ya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, makasih doanya Bu Indah

      Hapus
  3. Ini artinya sebentar lagi kan...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok sebentar lagi sih mas hueheuhe

      Hapus
  4. asik asik joss :))
    selamat menempuh hidup baru sahabatku.. semoga berkah, langgeng yaa. aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. asiiik...
      makasih sahabatku kangen dengan kalian nih.. aamiin makasih doanya yoo

      Hapus
  5. wah, mas taufiq barusan nikah? selamat ya mas, semoga menjadi keluarga yang bahagia, :)

    BalasHapus
  6. Baarkallahu laka.. wabaaraka 'alaika.. wajama'a bainakuma fill khair..

    Selamat akhi.. semoga jadi keluarga yang skainah mawaddah warahmah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin dan selalu berusaha tersenyum dan bersyukur hueheu

      Hapus
  7. alhamdulillah... selamat ya atas pernihakannya.. semoga langgeng.. bahagia lahir batin.. banyak anak banyak rejeki.. aminn..
    Salam buat istrinya.. kapan nih dikenalin disini? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, makasih mbak cova
      iya nih kapan ya di kenalinnya heuheuhe

      Hapus
  8. Allhamdulillah, ikut senang. Jadi kapan diresmikannya? :)

    BalasHapus
  9. waaaaaah cieeee barakallahu laka wabaraka alaika wajama'a baynakumaa fii khair. wah gak bilang2 kan bisa dikirimin kado dari airin fufufu,

    Kekkon omedetoo pak topek, salam buat istrinya fufufu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya udah sini kirim hadiah dari airin handicrafts nya Huehuehue

      Hapus
  10. Alhamdulillah..... akhirnya... Ikut senang dan bahagia. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah. Kenalin dong istrinya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, aamiin makasih teh..
      iya nih gimana cara ngenalinnya yaa Huehuehue

      Hapus
  11. Wang bang topics nggak ngasih kabar saya nih? Semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah.

    Subhanallah caranya itu lho syar'i sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huehuehue sorry nih mas sob
      Makasih ya...

      Hapus
  12. alhamdulillaah..
    semoga berbahagia..

    pedekate maknyoos :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah... Aamiin
      makasih Tante Nchie

      Hapus
  13. Waaaaa, keren dong jalan cerita pernikahannya mas topik :)

    Selamat ya, semoga jadi keluarga sakinah mawadah warahman, aamiin.

    BalasHapus
  14. Aiih, cerita yang manis skali...
    Alhamdulillah kisah happy ending itu datang jg yah
    Tapi dikau masih berutang cerita padaku ya pak cik :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. manis seperti yang nulis Huehuehue
      itu kan udah diceritakan kak ros

      Hapus
    2. Lah, belum mewakili pertanyaanku tempo hari @___@

      Hapus
    3. yang seru2 lebih banyak hehe

      Hapus
  15. Wuah ada penganten baru
    barakallah mas dan mba
    moga jadi keluarga samara yah

    BalasHapus
  16. dan.... dan... dan saya terlambat baca tulisan ini..
    mas topiiik.. barokalloh.. ckckck
    sedih karena mas ngga undang pita.. ckckck
    sesama anak emak kok gitu.

    tapi, selamat ya mas. salam untuk mbaknya.. nanti mau silaturahmi gitu yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, iya nih.. bikin kejutan Huehuehue
      ayoo segera

      Hapus
    2. dan asli saya terkejut mas.. ckckck

      Hapus
    3. terkejutnya sambil bilang wow getoooh eeaa

      Hapus
  17. Alhamdulillah... saya beneran terharu. Dimulai dengan syar'i semoga Barakah-Nya selalu menaungi pasutri ini.

    Belum terlambat kan.... secarik doa untuk kalian pasangan berbahagia :)

    “Barakallahu laka wa baraka 'alaikuma, wa jama'a bainakuma fi khair”

    BalasHapus
    Balasan
    1. آمِينْ يا رب العالمين

      Makasih doanya

      Hapus
  18. Allhmdllh, semoga berbahagia selalu selamanya amin, salam kenal ya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, aamiin

      salam kenal juga mbak putri

      Hapus
  19. rupanya saya terlambat mendengar kabar bahagia ini...alhamdulillah akhirnya sobatku sudah menentukan langkah mengikuti sunnah rasul dalam menyempurnakan ibadah kepada-NYA....barakallah..selamat berbahagia..semoga menjadi keluarga yang sakinah ma waddah wa rahmah...langgeng selama-lamanya.....
    walau sudah nikah, jangan lupa keep happy blogging always,,salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, ya nih om agak vakum hehehe

      Hapus
  20. Masya Allah .. alhamdulillah saya ikut bahagia dan terharu membacanya. Maafkan, saya gak ngeh padahal kk Topics sudah pernah kasih "clue" ke arah sini.

    Barakallah .. semoga sakinah mawaddah wa rahmah .. masya Allah ... kita hanya bersilaturahim di dumay tapi saya koq merasa bahagia benar membaca ini ... koq seperti ponakan sendiri yang nikah .. selamat ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya tante makasih yaa...

      aamiin

      Hapus
    2. Oya namanya siapa? Gimana orangnya ... Kenalin dong ... :)

      Hapus
    3. Nama nya Lia, dia ngajar di SD sekaligus ada Pondok Pesantrennya.. tapi ga punya blog hehe

      Hapus
  21. subhanallah... tulisan pertemuan indah ini mengharukan. selamat ya untuk pernikahannya. Barakallah. semoga keluarganya samara

    BalasHapus
  22. Mas Taufiik!!!!
    Barokallah!!
    Subhanallah, betapa hati ini begitu bahagia membaca tulisan Mas Tafik di atas ;') Semoga apa yang telah Mas Taufik mulai karena Allah, akan terus berjalan karena Allah pula. salam buat istri yaah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa dik Ishmaaa...
      aamiin makasih doanya yaaa

      Hapus
  23. baru tahu kalo mas topik udah nikah..
    barakallah mas,,,
    :D

    BalasHapus
  24. Barakallah again... lama tak bersua di dumay, banyak juga info yg terlewatkan. hampir setahun baru memberi ucapan selamat. selamat ya... semoga slalu jd keluarga sakinah, mawaddah, warahmah.

    BalasHapus
  25. Selamat aja ya yang udah Nikah :D Semoga Langgeng Selalu

    BalasHapus

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Disqus Shortname

Comments system

About Me

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Post Number

Related Post Number

About Me

Foto saya
~*~ bukan anak pesantren apalagi anak kyai, cuma orang yg pengen #KerenBinBeken Trendi nan Syar'i ~*~ One Day One Receh ^_^

FOLLOW @ INSTAGRAM

Recent

Boxed / Fluid

About Us

Random Post Number

Popular Posts

Slider Display

Random

Recent

Like Us

Flickr

Subscribe

Socialize

Followers


Recent Comments