~*~ Nasihat Teman (Bersyukur lah) ~*~

Berawal dari status BeBeEm dari teman yang menulis "its so hard..  no air no air"  yang membuat diri ini penasaran apa maksud dari kalimat yang dituliskan. 


Akhirnya penasaran ku pun terjelaskan ketika ku tanyakan apa maksud dari status yang dituliskan. Inilah sedikit cerita dari teman, betapa beratnya dia ketika hujan turun sekaligus dingin menyapa. Dia merasakan seolah-olah tidak ada udara segar yang bisa dihirup, hal ini dikarenakan dia memiliki sakit asma sejak kecil. Diapun bercerita tabung portable kecil oksigen sudah jadi temannya. Dia berkata kepadaku bagimu udara begitu murah, namun bagiku udara begitu mahal jagalah kesehatan mu, bersyukur lah.

Jadi teringat hadist: 
”Ada dua kenikmatan yang banyak manusia terpedaya, yaitu nikmat sehat dan waktu senggang”. (HR. Bukhari)

Belajar Memahami Arti Syukur
#RenunganDiri


Komentar

  1. Nasehat dr seseorang yg sy kagumi : iklim dan cuaca adalah investasi trbaik abad ini, tanpanya kehidupan tdk akn brjalan.
    Brsyukur hidup di khatulistiwa krn tdk mungkin ada badai. Cahaya matahari di sini gratis. Di ujung bumi pd bulan2 trtentu? Siang spanjang hari, malam spanjang hari.
    Siang dan malam tdk bisa dibeli.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oooh so sweet bangets tuh nasihat nya mbak yu..

      Hapus
  2. Yaap! Teman yang baik itu teman yang mengingatkan kita untuk selalu bersyukur.

    BalasHapus
  3. Subhanallah.. terimakasih sudah mengingatkan..

    BalasHapus
  4. bener mas manusia biasanya tidak mensyukuri apa yang dia punya, hehe

    makasih mas pencerahannya dan sudah mengingatkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Mas.. Semoga kita mampu jadi orang yang bersyukur

      Hapus
  5. bersyukur adalah kunci nikmat dunia akhirat

    BalasHapus
  6. Kadang kita sebagai manusia emang suka lupa bersyukur atas semua nikmat Allah, padahal oksigen yg masi bisa kita hirup sekarang ini kan juga nikmat dari Allah.. iya kan kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dik aisyah... Bener bangets
      Kemana aja nih baru kelihatan hehe

      Hapus
  7. Bersyukur itu sederhana, di mana kita dapat meberi manfat dari apa yang dapat kita lakukan.

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya.. Sederhana penuh makna jika kita mampu melakukan nya

      Salim

      Hapus
  8. Begitu banyak nikmat yang Allah beri, tapi kadang kita kurang pandai mensyukurinya. Postingan singkat yg jleb nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kang perlu banyak belajar lagi nih..

      Hapus
  9. Subhanallah, kita terkadang gak sadar yah klo udara yang diberikan Allah yang secara cuma2 ini ternyata ada banyak orang yang tidak bisa merasakannya secara terus menerus, bahkan harus sampe berbayar gitu :(

    bersyukurlah kita yang sehat, gak sakit dan gak bergantung pada tabung kecil itu, semoga kita selalu diberi kesehatan. terimakasih lagi2 Topic ingatin kita nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak Diah.. mesti banyak bersyukur nih
      semoga kita termasuk orang2 yang bersyukur aamiin

      Hapus
  10. nikmat waktu senggang harus dipergunakan sebaik mungkin ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mamam Cal vin , semoga bisa seperti itu

      Hapus
  11. salahsatu memanfaatkan wktu dgn baik adlh dgn membuat postingan bermanfaat spt ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gowes agar sehat juga termasuk bermanfaat ya om hehe

      Hapus
  12. Hadist yg memiliki makna yg sangat tinggi.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer