~*~ Dua Kata ~*~

Ada kata-kata yang digunakan seseorang kepada orang lain tuk mengungkapkan yang dirasakannya. Jika ia merasa bersalah maka kata maaflah yang terucap darinya sedang jika ia merasa terbantu terima kasihlah yang terucap darinya.

Pada kondisi tertentu kata "maaf dan terima kasih" ini terkadang sulit tuk diucapkan, baik tuk meminta maaf maupun tuk memberi maaf sedang ucapan terima kasih ada juga orang yang merasa gengsi tuk mengatakannya.

Maaf dan terima kasih, dua kata yang penuh makna namun adakalanya terasa terlupa.

Aku teringat dengan cerita salah satu Ibu Dosen yang dianggap paling senior di lingkungan kampus tempatku bernaung, dalam suatu forum beliau bercerita bagaimana salah satu cara menjaga hubungan dengan suaminya agar senantiasa harmonis. Beliau berkisah kalau sejak awal nikah sampai sekarang sudah jadi kakek nenek, tiap beliau melayani dalam kehidupan sehari-hari suaminya maka sang suami saat itu mengucapkan terima kasih. Misal hal-hal sederhana, mengambilkan makan ataupun minum maka sang suamipun mengucapkan kata terima kasih. indah ya ^_^

Berhubung hanya tulisan biasa, aku minta maaf, nyuwun pangapurane, afwan jiddan, moshiwake arimasen, sekaligus terima kasih, matursuwun, syukron katsir, kokoro kara kansha shimasu sudah berkenan meluangkan waktu tuk mampir kesini. ^_^

Jika kamu melahirkan sesuatu kebaikan atau menyembunyikan atau memaafkan sesuatu kesalahan (orang lain), maka sesungguhnya Allah Maha Pemaaf lagi Maha Kuasa. (An Nisaa':149)

posted under |

44 komentar:

  1. Iyaa bener setuju deh Mas Topics.. ^_^

    Apalagi khusus untuk yg udah punya pasangan, wajib itu!! Terkadang dua kata malah sulit untuk diucapkan hanya karna mempertahankan EGO masing-masing.. -_-

    BalasHapus
  2. @Mas chaidir: iya mas meski dua kata itu terkadang kadlah dengan satu kata yakni ego ^_^

    BalasHapus
  3. Allah saja punya sifat As shabuur, as syakuur (assmaul husna) :)

    BalasHapus
  4. @Kak Kusumah: siip dah kak, semoga kita semakin dekat dengan Alloh aamiin ^_^

    BalasHapus
  5. Harusnya 3 mas, yg satu nya : "bisa jadi". Hahaa :DD

    BalasHapus
  6. machigai ga attara, hontouni moshiwake arimasen :)

    BalasHapus
  7. @mbak chelin; bisa jadi-bisa jadi ^_^

    BalasHapus
  8. @kak Nhis: au ah.. arigato ^_^

    BalasHapus
  9. Bahkan kepada anakpun kita harus mengajarinya kata maaf dan terima kasih :)

    BalasHapus
  10. @Teh santi: wah betul bin bangeets tuh ^_^

    BalasHapus
  11. Aq sempet kaget dulu Mas waktu pengenten baru, ketika suami minta maaf ttg sesuatu yang menurut dia salah.
    Gak terbiasa denger kata maaf dari seorang laki2
    Etapi, kata maaf itu ampuh banget meleleh kan hatiku :)

    BalasHapus
  12. aku barusan minta maaf lewat socmed kepada teman kantorku, walau gak secara langsung soalnya aku termasuk pemalu *eaaa curhat

    BalasHapus
  13. "maaf" yah mas aku gak bisa komen yang bagus, "terimakasih" buat postnya yang bagus, hal-hal kecil yang berarti besar, sering terlupa ^^

    BalasHapus
  14. Indahnya bila kata-kata itu selalu ada dalam rumah tangga kita!

    BalasHapus
  15. @Kak idhan: sampekan langsuung ajah ^_^

    BalasHapus
  16. @kak melissa: aq juga minta maaf yaah ^_^

    BalasHapus
  17. @kak Edi: indaah Bangeets ^_^

    BalasHapus
  18. tulisannya mengingatkan ilmu lain, terima lalu kasih :D

    BalasHapus
  19. @Kak anggi: hah.. apa tuh? terima lalu kasih -_-"

    BalasHapus
  20. @Mas Furqan: arigato kembali ^_^

    BalasHapus
  21. tak tambahi 1 dab, "tolong"
    Maaf, tolong dan terimakasih adalah 3 kata yang ajaib :))

    BalasHapus
  22. Ilmu rumah tangga sudah cukup nih. Tinggal diejawantahkan dalam kehidupan nyata ^_^ Uppps... maaf ya mas Topics... Makasih loh buat tulisannya yang mengingatkan.

    BalasHapus
  23. @bunda: bener bangeets nih.. perlu segera di ejawantahkan ^_^

    BalasHapus
  24. Hal sedehana yang penuh keindahan tapi sering kali terlupakan... :)

    BalasHapus
  25. Terima lalu kasih. Misal: sampean TERIMA kue dr saya, kemudian sampean KASIH-kan permen yg sampean punya ke XY. Demikian seterusnya si XY ngasih kacang ke YX dan seterusnya seterusnya.

    Atau bisa jadi, sampean tdk akan beli baju baru sebelum ngasih baju yg lama ke org lain. Ya, konsep terima-kasih. Barang diterima dari org lain, kemudian barang lain dikasihkan ke org lain lg. Paham tak?

    BalasHapus
  26. Terima kasih lhoo mas sudah mengingatkan. Maaf kalau pita baru datang ke rumah ini..
    ngomong-ngomong, mana kopi atau tehnya? :D tapi aku pingiinnya es jeruk! #nawar

    BalasHapus
  27. @Cak Ridwan: asiiiik | sederhana dalam kesedehanaan ^_^

    BalasHapus
  28. @Mbak Chelin: bisa jadi bisa jadi ^_^

    BalasHapus
  29. @Kak Pita: maksih kembali kakak..
    *kopi ga ada, Teh habis, es jeruk... jeruk nya tinggal separo. mau? ^_^

    BalasHapus
  30. maaf juga kalau saya tidak bisa berkomentar panjang. Terima kasih :D

    BalasHapus
  31. @Mas Catur: dipersory deh ^_^

    BalasHapus
  32. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Mas Topic, sudah meluangkan waktu untuk menulis dan meramaikan jagat maya.

    BalasHapus
  33. @Cak Jaswan: sama2, saya selaku junior masih harus belajar banyak ke senior seperti sampeyan ini ^_^

    BalasHapus
  34. Alhamdulillah suami saya juga terbiasa mengucapkan "terimakasih" kepada saya ... indah rasanya mendengarnya *makanyaburuannikah ... eh?* :)

    BalasHapus
  35. @Tante niar: alhamdulillah yaa... ^_^
    semoga secepatny deh tante ^_^

    BalasHapus
  36. Blog walking, maaf dan terimakasih :D

    BalasHapus
  37. Wah bingung mau komen apa lagi.. udah disampaikan semua di atas -_- baksonya satu deh,jamgan lupa pake maaf dan terimakasih..

    BalasHapus
  38. @ishma: ga usah bingung2, baksonya habis ^_^

    BalasHapus
  39. baru main kesini saya :)

    makasi ya topics udah sering main ke blog ku..

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh mbak Rahma, wah aq yg harusnya makasih dapat ilmu banyaak.. belum sempat maen lagi ke blog mbak Rahma lagi sok sibuk nih ^_^

      Hapus

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Disqus Shortname

Comments system

About Me

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Post Number

Related Post Number

About Me

Foto saya
~*~ bukan anak pesantren apalagi anak kyai, cuma orang yg pengen #KerenBinBeken Trendi nan Syar'i ~*~ One Day One Receh ^_^

FOLLOW @ INSTAGRAM

Recent

Boxed / Fluid

About Us

Random Post Number

Popular Posts

Slider Display

Random

Recent

Like Us

Flickr

Subscribe

Socialize

Followers


Recent Comments