~*~ Sepele ~*~

Terkadang orang memiliki suatu keahlian disuatu bidang dibanding dengan orang yang lainnya. Bisa jadi ia tahu akan suatu karya namun disisi lain dia tidak tahu sama sekali atas suatu peristiwa. Perjalanan hidup memang penuh makna jika kita bisa mengambil pelajaran dari waktu demi waktu kita menjalaninya.

Seorang dokter yang sangat pandai akan ilmu kesehatan, dimana tuk meraih gelarnya butuh biaya yang tinggi dan sangat dihormati orang belum tentu dia tau bagaimana caranya menghidupkan kendaraan yang mogok. Namun ketika kendaraan yang mogok itu cukup "dipegang" hanya dengan satu sentuhan seorang montir kendaraan itupun bisa jalan. Bagi montir itu hal Sepele.

Seorang ahli keuangan pun demikian, ketika dia sangat berkompeten dalam dunia keuangan namun ketika alat-alat elektroniknya ada yang eror belum tentu juga ia mampu tuk memperbaikinya. Namun ketika itu "dipegang" oleh seorang yang ahli di bidang elektronik, alat itupun berjalan normal kembali. Bagi mekanik elektronik itu hal sepele.

Bahkan seorang tukang insinyur pun yang ahli bikin jembatan dan bangunan gedongan dia akan pusing ketika ban kendaraannya bocor, tukang tambalpun salah satu solusinya. Bagi tukang tambal ban, ban bocor itu sepele.

Sepele atau tidak memang tergantung dari sudut pandang orang yang berbeda-beda karena kemampuan mereka pun tak sama, namun yang terpenting adalah bagaimana kita bisa saling menghargai sesama. Akupun teringat akan suatu nasihat, jangan pernah kau menganggap dirimu lebih baik dari orang yang kau jumpa.

Dan akupun berterima kasih sekaligus minta maaf kepada teman-teman yang sudah menyediakan waktunya tuk sekedar mampir ke lapak ini yang ternyata hanya sepele, namun aku yakin dirimu telah memaklumiku karena ku tau kau bukan orang yang sepele tapi kau orang yang Te O Pe Be Ge Te.

posted under |

52 komentar:

  1. Ini dia, contoh kalau manusia ialah makhluk sosial yang memerlukan sesamanya. Seyogyanyalah kita bahu membahu menopang kehidupan, termasuk berbagi hikmah yang bisa kita sampaikan, lewat menulis? pastinya. ;)

    BalasHapus
  2. Every people need each other, dan Setiap perjumpaan punya cerita. Termasuk berjumpa dgn postingan2 di lapak ini yg suka mberi sejuta hikmah.
    Keep sharing pak le :)

    BalasHapus
  3. Manusia makluk sosial, pasti butuh orang lain dalam hidupnya. Saya bisa nulis, belum tentu saya bisa mencangkul di ladang :D

    BalasHapus
  4. Itulah perlunya Tuhan tak menjadikan manusia benar-benar sempurna sam.. Biar satu sama lain bisa saling melengkapi. Biar tiada kata-kata "ah kau sepele"

    BalasHapus
  5. Paragraf plg bawah tu gak enak dibaca. Hahaa. Kirain ada lanjutannya, trnyata kesimpulannya gt. :D

    BalasHapus
  6. @sq Saling melengkapi ya mas, termasuk lewat menulis.. ^_^

    BalasHapus
  7. @Kak Nhis: siip dah, insyaAlloh KeepCalm ^_^

    BalasHapus
  8. @Mas Yanuar: apalagi nulis sambil nyangkul lebih susah ngebayanginnya itu ^_^

    BalasHapus
  9. @Sam Lozz: saling melengkapi tuk saling menyayangi sam. oyi tok wez ^_^

    BalasHapus
  10. @Mbak Cheli: yang enak itu tahu telor ngalam hehe.. ^_^

    BalasHapus
  11. bagi seseorang menetapkan syarat saat taaruf itu hal sepele, cukup dgn kriteria yg nabi sebutkan saja.

    tapi ada seorang teman yg begitu banyak menetapkan syarat, sehingga bingung lah para akhwat dibuatnya. ketika dibicarakan, 'jgn dibahas karena selera kita berbeda' katanya.. itu seleramu, indomie selaraku..

    BalasHapus
  12. @Amir: gitu juga boleh.. ^_^

    BalasHapus
  13. Setuju, kebanyakan orang memang seringkali menganggap sepele hal yang orang lain kerjakan, padahal jika dihadapkan pada persoalan serupa belum tentu dia bisa, kan? :)

    BalasHapus
  14. Semua punya keahlian masing2.terspesialisasi,tapi orang tetap saja mengaggap bahwa dokter itu lebih baik daripada tukang tambal ban.padahal perbedaan keahlian tiap individu ada untuk menyatukan mereka semua dalam satu kesatuan

    BalasHapus
  15. "jangan pernah kau menganggap dirimu lebih baik dari orang yang kau jumpa"

    Suka sama quote ini :)

    BalasHapus
  16. masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Karena itu adalah hal terindah yang diberikan Allah agar manusia hidup saling berinteraksi :)

    BalasHapus
  17. Betul, manusia tak ada yg sempurna. Manusia harus bisa saling mengisi kekurangan yg lain dan harus bisa saling membantu.

    BalasHapus
  18. @Kak Anggi; yoi kakak.. tapi jangan sering2 deh orang seperti itu ^_^

    BalasHapus
  19. @Kak yuki: saling bersatu tuk kesinambungan ^_^

    BalasHapus
  20. @Kak Noe: aq juga suka tuh.. tuk pengingat diri ^_^

    BalasHapus
  21. @Mas awal; siiip dah, saling mengisi gitu mas ya ^_^

    BalasHapus
  22. @Teh santi: maaantap teh | aq di isi sama nasi rabeg mau kok ^_^

    BalasHapus
  23. @Kak artha: siipdah... sperti kaos kai + sepatu ^_^

    BalasHapus
  24. Mohon maaf baru bisa BW dan menyapa sahabat... mumpung masih di bulan Syawal, kami sekeluarga mengucapkan taqoballallohu minna wa minkum...mohon maaf lahir batin atas segala kesalahan dalam menerbitkan tulisan maupun berkomentar...

    BalasHapus
  25. @mas Anton: Taqobbalallohu minna wa minkum

    BalasHapus
  26. Dari sebuah kesepelean, bisa menjadi TeOPe BeGeTe.
    Saling melengkapi aja ya mas Topics. No body's perfect.

    BalasHapus
  27. @ Topics : aku bantu mencari info rabeg yg enak ya? hehehe...

    BalasHapus
  28. @Bunda: sy yakin teman2 disini bukan orang yang sepele melainkan Te O Pe Be Ge Te ^_^

    BalasHapus
  29. @Teh santi: siiip teh, biar nanti aq meluncur ke TKP *traktirdonk* :p

    BalasHapus
  30. Kamu memang TOP BANGET dalam melihat sudut pandang. Setiap orang memiliki keahlian sendiri-sendiri. Itulah keberagaman.

    BalasHapus
  31. @Mas Sob; keberagaman yang indah jika bisa saling memahami, sampeyan emang TeOpEbEgeTe ^_^

    BalasHapus
  32. munggkin ini yang dinamakan simbiosis mutualisme

    BalasHapus
  33. Hidup memang harus saling melengkapi...
    Hmm, tulisan ini tidak bisa dianggap sepele. Pesan yg tersirat Te O Pe Be Ge Te.

    Sukses... :-)

    BalasHapus
  34. @Om Insan: wah udah lama ga denger istilah simbiois, bener juga om mutualisme ^_^

    BalasHapus
  35. @Kak nayla: sepakat kakak, emang hidup mesti saling melengkapi biar harmonis. Sukses juga ya buat kakak ^_^

    BalasHapus
  36. @ Topics : Yee... itu sih kebalik aku yg bantuin, mas Taufik yg traktir hehehehe...

    BalasHapus
  37. @Teh Santi: gampang ajakin tuh farraz, dedek dan suaminya sekalian hihi.. ^_^

    BalasHapus
  38. Suatu hal besar terkadang diawali dengan hal hal yg dianggap sepele..

    BalasHapus
  39. @Mas Ziyad: oo begitu ya sipdeh ^_^

    BalasHapus
  40. hidup itu saling melengkapi satu sama yang lainnya, karena tak ada manusia yang sempurna...,
    happy milad Indonesia Raya...salam :-)

    BalasHapus
  41. @Om Hari; sip om, saling melengkapi biar romantis abis ^_^

    BalasHapus
  42. Keren. Singkat dan dalem :)
    Memang benar, kita dan orang lain kan saling melengkapi ya ...

    BalasHapus
  43. @tante mugniar: sesingkat injury time sepak bola da sedalam samudra hehe....

    BalasHapus
  44. manusia memang hrs melengkapi satu sama lain..
    dan bisa jadi hal yg kyknya sepele bisa sangat berarti ya ;)

    BalasHapus
  45. @Mbak Enny: yoi kakak... ^_^

    BalasHapus
  46. kadang sesuatu yg sepele tidak hanya menghasilkan keberhasilan yang sepele tp juga masalah yg kdang tidak sepele...
    #ngomong opo to.....

    BalasHapus
  47. @topics: iya saling mengisi, mengisi hati yang kosong dengan pasangan

    BalasHapus
  48. @Mas Dihas: ngomonya juga sepele aje ^_^

    BalasHapus
  49. @Mas awal: cocok tuh... ^_^

    BalasHapus
  50. gak update-update sam? nang endi wae :p

    BalasHapus
  51. @Sam Lozz: iya nih sam.. lagi sok sibuk, lagi ngurusi lomba even nasional di antar kampus. kebagian jatah transportasi cukup meribetkan ^_^

    BalasHapus

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Disqus Shortname

Comments system

About Me

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Post Number

Related Post Number

About Me

Foto saya
~*~ bukan anak pesantren apalagi anak kyai, cuma orang yg pengen #KerenBinBeken Trendi nan Syar'i ~*~ One Day One Receh ^_^

FOLLOW @ INSTAGRAM

Recent

Boxed / Fluid

About Us

Random Post Number

Popular Posts

Slider Display

Random

Recent

Like Us

Flickr

Subscribe

Socialize

Followers


Recent Comments