~*~ Boleh Jadi ~*~

Boleh jadi dia bukan pembohong
Boleh jadi dia bukan pencuri
Boleh jadi dia bukan perampok
Boleh jadi dia bukan penzina
Boleh jadi dia bukan koruptor
Boleh jadi dia bukan pemfitnah
Boleh jadi dia bukan pembunuh

Boleh jadi dia seorang yang penyabar
Boleh jadi dia seorang yang penyantun
Boleh jadi dia seorang yang ramah
Boleh jadi dia seorang yang rendah hati
Boleh jadi dia seorang yang dermawan
Boleh jadi dia seorang yang suka menolong

Namun.....

Namun hal itu akan jauh dari penilaian jika mereka selalu mendustai ayat-ayat Alloh dan juga menghalang-halangi manusia lain dari jalan menuju Rabb nya. Mereka lalai akan keimanan, mereka lalai akan ketaqwaan.

Dan mereka melarang (orang lain) mendengarkan Al-Quran dan mereka sendiri menjauhkan diri daripadanya, dan mereka hanyalah membinasakan diri mereka sendiri, sedang mereka tidak menyadari. (Al An'aam;26)

Aku takut jangan-jangan orang tua yang menghalang-halangi anak perempuannya tuk memakai hijab termasuk di dalamnya, bahkan yang lebih ekstrim ketika mereka para orang tua melarang anak-anaknya tuk ikut pengajian karena khawatir disebut aliran garis keras karena gencarnya pemberitaan media.

Akupun takut diri ini termasuk di dalamnya karena enggan berbagi ilmu meski hanya sedikit yang ku miliki padahal meski sedikit itu sebenarnya mampu memberikan jalan tuk perubahan ke arah yang lebih baik. Maafkan aku.






Komentar

  1. Semoga para ibu membaca ini

    BalasHapus
  2. @Mas sob: kok para ibu? semoga bermanfaat tuk semua ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibu kan orang tua sob. Biasanya yang melarang pakai jilbab itu malah ibu daripada bapaknya.

      Hapus
  3. Semoga tidak termasuk ke dalamnya :)

    BalasHapus
  4. yah.. boleh jadi.. ^^
    Aisyah keluar rumah hanya saat sekolah atau ada acara sekolah, sama umi dilarang sering-sering keluar rumah, soalnya rumah Aisyah didepan pesantren ikhwan (perumahan ustadz), jadi banyak ikwan yang lalu-lalang..

    BalasHapus
  5. karena semunya 'boleh jadi', oleh sebab itu kita lebih baik ber husnudhan saya untuk cari aman

    BalasHapus
  6. @Dik Asiyah: huum boleh jadi ^_^

    BalasHapus
  7. @Mas awal: yup, berhusnudzon memang dianjurkan ^_^

    BalasHapus
  8. @kak Topics : namaku Aisyah kak.. bukan Asiyah.. kalau Aisyah itu kan nama istri Rasulullah, kalau Asiyah itu istri Fir'aun.. karena aku maunya punya suami seperti Rasulullah.. ^^

    BalasHapus
  9. @dik aisyah: maaf2 ya... oke AISYAH sekali lagi AISYAH ^_^
    cita2nya mantap euy ^^

    BalasHapus
  10. semoga kita selalu bisa berbagi ke sesama, berbagi ilmu walaupun sedikit. bukankah sampaikanlah walau cuma satu ayat? karena satu ayat itulah dapat menolong kita kelak, Aamiin :)

    indahnya berbagi :):)

    BalasHapus
  11. @Kak Diah: sepakat kakak... ^_^

    BalasHapus
  12. Tiada ketaatan suatu makhluk untuk bermaksiat kepada Allah, taatlah pada Allah melebihi ketaatan kepada hambanya

    BalasHapus
  13. @Om insa; bangeeetss om, semoga kita tetap istiqomah aamiin

    BalasHapus
  14. Lebih baik gak menilai ya ... tapi menilik diri sendiri.

    Btw, sudah follow ya :D
    *difollow balik kan? hehehe*

    BalasHapus
  15. boleh jadi saya tidak bisa koment apa-apa disini. :)

    BalasHapus
  16. @kak mugniar: makasih hehe...
    udah lama aq follow kak mugniar ^_^

    BalasHapus
  17. @Kak zhi: nah itu coment ^_^

    BalasHapus
  18. Orag berilmu yang tak mau berbagi ilmunya akan rugi.
    mantap puisine mas
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  19. @Pak Dhe: makasih dhe, salam hangat juga dari kawula muda ^_^

    BalasHapus
  20. boleh jadi kita kan menjadi segala sesuatu yang sebenarnya kita tidak harapkan, karena kita sering melakukan hal-hal yang dilarang oleh agama....salam :-)

    BalasHapus
  21. semoga saya tidak termasuk orang-orang yang menghalangi orang lain menuju kebaikan, dengan atau tanpa sadar.. aamiin...:)

    BalasHapus
  22. @Pak Hari: semoga tidak demikiaan ^_^

    BalasHapus
  23. @Kak Parlina: aamiin, semoga ^_^

    BalasHapus
  24. BISA JADI #teriak ala-anak-eat-bulaga :D

    BalasHapus
  25. boleh jadi,
    aku seorang yang menganggap diri mulia
    tapi jauh dari nyata..

    BTW, ishma berkunjung perdana dan followed, :D

    BalasHapus
  26. @Kak Rizky: wah wah... ^_^

    BalasHapus
  27. @Kak Ishma; maksih kak ishma ntar mampir balik deh, semoga kita termasuk hamba2 yg di muliakan Alloh aamiin

    BalasHapus
  28. Mas Topics, apa kabar?
    Semoga tetap saling berbagi ilmu meski sedikit dan saling mengingatkan kepada jalan Allah.

    BalasHapus
  29. @Bunda: alhamdulillah baik,aamiin
    oya kemana aje nih..?

    BalasHapus
  30. Naudubilahimindzalik... semoga kita bukan termasuk org2 yg seperti itu ya...

    BalasHapus
  31. Semoga kita tidak termasuk ke dlm org2 seperti itu ya...

    BalasHapus
  32. @Teh santi; iya teh semoga ga menjadi yg demikian..

    BalasHapus
  33. Semoga Allah selalu melindungi kita untuk selalu istiqomah di jalan-Nya. Aamiin...

    BalasHapus
  34. @Kak anazkia; aamiin, makasih doanya ^_^

    BalasHapus
  35. kalau ada ORTU yg muslim melarang anak laki2nya berjilbab itu tindakan benar, tapi jika melarang anak perempuannya berilbab itu TERLALU :)

    Islamphobia, duh mestinya dah gak jaman :D

    BalasHapus
  36. @Kang Haris: iya lah mosok cowok jilbab-an, hehe.. yoi kang ga jamannya ^_^

    BalasHapus
  37. @mas sob; oo gitu ya... ^_^

    BalasHapus
  38. permisi...numpang lewat... :D

    BalasHapus
  39. Selalu berusaha dan terus berusaha Sam, semoga kita bisa selalu membingkai setiap sendi kehidupan kita dengan warna warni Islam di dalamnya.. aamiin

    BalasHapus
  40. @Kak nhis: mari.... -_-

    BalasHapus
  41. @Sam Lozz: aamiin, maksih doanya

    BalasHapus
  42. Boleh jadi saya suka postingan ini :D
    saya juga kadang suka gak ngerti sama orang tua macam begitu, kok anaknya mau baik tapi gak boleh gitu, toh yang nanti dosa bukan hanya anaknya aja tapi orang tuanya juga ._.

    BalasHapus
  43. @Kak mita: Boleh aja donk, jangan jadi hehe..
    iya itulah realitas nya ada juga yang seperti itu. ^_^

    BalasHapus
  44. islam garis keraqs penghalang juga untuk para muslim mencari ilmu....takut berada tempat yang salah

    padahal islam bukan agama yang keras

    BalasHapus
  45. @Mas Moti: garis lurus ah yg ada hehe..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer