~*~ Rasa Aneh ~*~

Ada yang aneh rasanya namun disisi lain perlu disyukuri rasa yang aneh itu, justru aneh kalo tidak merasa aneh.

Terkadang kita merasakan sesuatu dan itu dinamakan dengan sebutan aneh. Aneh dalam hikmatku merupakan suatu keadaan dimana tidak lazim dalam keumumannya atau juga sesuatu yang tidak biasa dilakukan namun itu terlakukan baik itu sengaja maupun tidak.

Dan suatu saat aku pernah mengalami perasaan aneh yang terjadi karena suatu keaadaan yang biasa atau mulai aku biasakan tuk kulakukan namun saat itu aku tidak melakukannya. Perasaan itu tiba-tiba muncul di dalam sanubari ini, perasaan yang "aneh". Namun di sisi lain aku berfikir aku mesti bersyukur punya perasaan "aneh" itu karena yang pertama, perasaan "aneh" itu muncul dengan sendirinya sebagai akibat dari suatau keadaan yang aku mencoba tuk membiasakannya namun hal itu suatu saat aku tidak melakukannya, artinya perasaan "aneh" itu bukan instan dan sengaja bisa ku buat sendiri sewaktu-waktu. Kedua perasaan "aneh" itu ternyata bisa berfungsi sebagai pengontrol dalam kehidupan kita, ketika rasa itu muncul maka tidak secara langsung menandakan bahwa kita masih sadar ada kesalahan yang telah terlakukan dan akan memperbaikinya ke depan.


Perasaan "aneh" yang aku maksudkan mungkin mudahnya seperti yang aku paparkan pada permisalan ini, jika seseorang sudah terbiasa tiap pagi minum kopi kalau tidak minum kopi maka terasa aneh di pagi harinya, misal juga jika seseorang sudah terbiasa mendengarkan sesuatu ketika mau tidur entah dongeng atau alunan audio yang lain maka ketika mau tidur tidak ada dongeng atau musik yang didengar biasanya itu akan terasa aneh.

Nah kalau hal-hal yang mubah yang biasa kita lakukan saja ketika melewatinya itu terasa aneh ada sesuatu yang kurang, seharusnya di hal-hal yang positif apalagi bernilai ibadah (sunnah) mestinya kita juga punya perasaan "aneh" itu, justru aneh kalau kita tidak memiliki perasaan "aneh" itu. Misal jika seseorang sudah terbiasa tiap hari sholat malam, sholat dhuha, baca Al-Quran suatu saat terlewat maka dirinya merasa aneh ada yang kurang karena melewatkan ibadah-ibadah sunnah yang sudah terbiasa dilakukannya, kalau yang wajib ga perlu dibahas ya, kenapa? ya karena itu emang sudah wajib mutlak dilaksanakan. ^_^

Bisa juga orang yang sudah terbiasa menulis tiap hari maka jika tidak menulis dirinya merasakan ada yang aneh, ada yang kurang, ada yang mengganjal karena tidak menulis dan sepertinya aku belum punya perasaan yang aneh ketika tidak menulis tiap hari. ^_^

Sahabat apakah juga punya perasaan "aneh" ?

posted under |

20 komentar:

  1. Kayak kalo biasanya kuliah terus tiba-tiba lulus dan nggak kuliah lagi. Rasanya juga aneh. Padahal jaman kuliah dulu rasanya males banget. Ahaha...

    BalasHapus
  2. @空キセノ: hehe.. saat ngerjain skripsi pengen lulus, saat lulus pengen kuliah lagi ^_^ #aneh

    BalasHapus
  3. Aneh itu diluar dari kebiasaan dan kewajaran...
    Hmm, misal kalo nda ol seharian bakal aneh, kurang bumbu :)

    BalasHapus
  4. @kak nhis: kasih garam biar gurih.. ^_^

    BalasHapus
  5. Perasaan itu macam2.. dan merasa 'aneh' pasti dirasakan setiap orang! ^^

    Yang penting, selama masih bisa menjaga keanehan itu.. rasanya malah seru.. :D

    BalasHapus
  6. @kak Bonit: seruuuuuuu perlu dijaga emang rasa "aneh" itu.. tapi jangan sering2 muncul ya ^_^

    BalasHapus
  7. Kayaknya aneh deh kalo mas Topics ga ikut GA Menyemai Cinta :D

    BalasHapus
  8. @bunda niken: bundaaaaa #kabuuuuuur ^_^

    BalasHapus
  9. saya merasa aneh kalo gak baca buku di perpustakaan pribadi. ngerasa ada yg kurang kalo gak baca buku sehari sekali

    BalasHapus
  10. @kak rusdy: mantap tuch kak, aku aja belum punya rasa aneh terkait itu ^_^

    BalasHapus
  11. Dan aku juga mulai merasa aneh dengan aku yang sekarang yang suka menulis dulu aku yang pemalas banget seminggu gak posting aja serasa ada yang hilang namun di sisi lain keadaan yang tak memungkinkan disaat aku sedang disibukan dengan tugas dan kegiatan kuliahku..... membuat jemariku gatal ingin menulis :)
    Nice Blog :)

    BalasHapus
  12. @kak irfan: lanjutkan kakak tarian jari jemarimu hingga membuat mata tertegun dan penuh makna di hati

    BalasHapus
  13. Suka sama komen mbak Niken *haha malah ngomeni komen orang ya*

    Saya suka baca ini, tandanya Topic orang yang peka dan selalu introspeksi diri ^__^

    BalasHapus
  14. @Kak Mugniar: heh iya nich diajakin bunda ikut GA nya 2x tapi belum mutusin ikut apa nggak, blum nemu ide,
    insyaAlloh kak, semoga selalu mawas diri bimbinglah diri ini yang masih butuh bimbingan dari para senior kehidupan ^_^

    BalasHapus
  15. klo sya sehari aja gag buka imel rasanya aneh sob..

    BalasHapus
  16. @mas capung: nunggu apaan mas di emailnya hehe..

    BalasHapus
  17. Saya, kalo ada yg lupa, kok kayaknya ada yg aneh ya... :)

    BalasHapus
  18. @teh santi: kalo teteh ga coment itu ada yg aneh ^_^

    BalasHapus
  19. wah nyambung donk tentang tulisan saya tentang kebiasaan. Kalau dah biasa terus gak melakukannya pasti serasa ada yang kurang :)

    BalasHapus
  20. @Kang Haris: bener pakai bangeeeeetss kang, ada yg kurang juga kalo ga ngebaca tulisan kang haris *bayanginmakanMJ* ^_^

    BalasHapus

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Disqus Shortname

Comments system

About Me

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Post Number

Related Post Number

About Me

Foto saya
~*~ bukan anak pesantren apalagi anak kyai, cuma orang yg pengen #KerenBinBeken Trendi nan Syar'i ~*~ One Day One Receh ^_^

FOLLOW @ INSTAGRAM

Recent

Boxed / Fluid

About Us

Random Post Number

Popular Posts

Slider Display

Random

Recent

Like Us

Flickr

Subscribe

Socialize

Followers


Recent Comments