~*~ Langkah Menuju Kebahagiaan ~*~

Tentu kita semua paham kalau mau naik tangga yang paling tinggi mesti melewati anak tangga yang paling rendah dulu, ataupun kalau kita mau menempuh jarak 10 kilometer kita tentu perlu melewati jarak 1 meter dahulu. Itulah yang harus kita lakukan ketika kita hendak menuju cita-cita yang kita inginkan, kita mesti melewati tahapan demi tahapan yang akan mengantarkan kita akan suatu tujuan yang diinginkan.

Dalam hikmatku dalam kehidupanpun demikian ketika kita menginginkan mencapai derajat kehidupan yang lebih baik, dan bagiku kehidupan lebih baik itu adalah perubahan dari tidak bahagia menjadi bahagia dan menjadi lebih bahagia, maka tuk menuju kehidupan bahagia tentunya ada langkah-langkah yang mestinya kita lakukan tuk meraih kebahagiaan.

Teringat akan nasihat "bukan banyak atau sedikitnya harta yg membuat bahagia, namun mensyukuri atau tidaknya itulah kuncinya"

Perubahan yang keliatannya sederhana namun sangat mengena sebagai tahapan menuju kebahagiaan salah satunya adalah berubah dari sering mengeluh menjadi tidak mengeluh, berubah dari sering iri dengki menjadi tidak pendengki maupun iri. Memang semua itu perlu proses dan proses itu tidak akan pernah terlaksana jika kita tidak pernah mencobanya, so? mari teman kita belajar bersama, belajar bersyukur dan tidak mengeluh serta tidak iri. InsyaAlloh kalau kita sudah terbiasa dengan itu kebahagiaanpun akan kita raih. Namun kita juga boleh iri pada orang lain akan dua hal, kepada orang yang banyak ilmu dan mengajarkannya kepada orang lain dan orang yang banyak hartanya namun dermawan.

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih." (Terjemahan QS Ibrahim;7)

Tulisan ini tidak diikutkan GA namun diikutkan GM (Give Me) sebagai pengingat serta nasihat diri agar senantiasa bersyukur dan tidak takabur, aamiin. Nasihatilah aku teman...

posted under |

18 komentar:

  1. Seperti dalam pepatah banyak jalan menuju roma, banyak langkah juga menuju kebahagiaan bagaimana kita meyikapi dan memaknai jalan hidup yang kita jalani semoga langkah kita selalu di Ridhoi oleh Allah SWT. Amin :)
    Nice bloh

    BalasHapus
  2. Makanya pak le, tak usah mengeluh kalau terisolir karena demo :P

    BalasHapus
  3. @kak nhis: ga boleh ngeluh juga kalo ga ada buz :p

    BalasHapus
  4. tak tambahin kak,,,"lalu nikmat Tuhanmu yang manalagikah yang kamu dustakan"....

    bersyukur membuat kita bahagia,,,bukan bahagia yang membuat kita bersyukur.... hehe...salah ga yaa,,, :D

    BalasHapus
  5. @kak dina: makasih tambahannya, bener bangeeets tuch ^_^

    BalasHapus
  6. Biar lebih bersyukur, ikutan GA Menyemai Cinta aja mas. http://forgiveaway.blogspot.com/2013/06/give-away-menyemai-cinta.html

    BalasHapus
  7. @bunda Niken: makasih undangannya.. tapi ga tau ya.. hehe ikut ga nya ^_^

    BalasHapus
  8. Aku gak ngeluh lho, karena BBM naik #halah# :) cuma aku bersyukur, pemerintah masih perduli sama rakyat, sehingga bisa menaikkan BBM #nyesekkk#
    (komen yg gak nyambung,abaikan saja :P)

    BalasHapus
  9. @the santi: haha..disambung sambungin aja..iya nich kacau BBM naik BBM Bikin Belanja Meningkat

    BalasHapus
  10. Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih." (Terjemahan QS Ibrahim;7)

    ini juga yang saya berusaha ingat setiap hari untuk menyemangati diri. Insya Allah ini kebenaran alau diyakini.

    Btw, mana link GAnya ya?

    BalasHapus
  11. @kak Mugniar: insyaAlloh aamiin, wah kan emang bukan tuk GA tapi Give Me... ^_^

    BalasHapus
  12. Allah memang te o pe be ge te, kita bersyuukur saja pasti ditambah. jadi tugas kita di dunia itu bersyukur sj dg cara melaksanakan ibadah dan menjauhi larangan, pasti bahagia. salam super

    BalasHapus
  13. @kak rusydi: mantap kak, super salaam ^_^

    BalasHapus
  14. Oooh ditujukan utk diri sendiri jd namanya Give Me ya :D

    BalasHapus
  15. @kak Mugniar: hehe.. dipas2in aja, GM ^_^

    BalasHapus
  16. jadi ketemu rumusnya ya
    Syukur = Bertambah
    Banyak Bersyukur = Banyak Bertambah

    TOP :)

    BalasHapus
  17. @kang haris: mantap kang.... diri inipun masih belajar untuk terus bersyukur. mohon bimbingannya ^_^

    BalasHapus

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Disqus Shortname

Comments system

About Me

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Post Number

Related Post Number

About Me

Foto saya
~*~ bukan anak pesantren apalagi anak kyai, cuma orang yg pengen #KerenBinBeken Trendi nan Syar'i ~*~ One Day One Receh ^_^

FOLLOW @ INSTAGRAM

Recent

Boxed / Fluid

About Us

Random Post Number

Popular Posts

Slider Display

Random

Recent

Like Us

Flickr

Subscribe

Socialize

Followers


Recent Comments