~*~ Masa Lalu ~*~

Dulu...
Masa lalu itu ada yang bilang indah tuk dikenang, namun ada yang bilang juga udahlah lupakan saja. Terserah mau pilih yang mana.

Kita tentu punya masa lalu masing-masing, yang sekarang lagi duduk di bangku SMA tentu punya masa lalu di waktu SD ataupun SMP, juga yang sekarang lagi berjibaku di bangku kuliah juga punya masa lalu masing-masing, termasuk yang sudah berkeluarga tentunya. Terkadang kita membayangkan seandainya masa lalu bisa terulang kembali sungguh indah ya, itu bagi yang merasa masa lalunya indah tapi kalau ada yang merasa masa lalunya suram biasanya lebih condong udahlah lupakan saja, biarlah masa lalu berlalu terbawa sang waktu yang tidak mungkin akan kembali lagi.

Masa lalu merupakan penggalan kisah disuatu paragraf yang telah kita tulis di atas kertas kehidupan. 

posted under | 20 Comments

~*~ Keep Calm ~*~

Aneh nian kejadian itu ya...
Kebanyakan orang kalau seperti itu mungkin marah bangeets, tapi kenapa aku datar-datar aja ya. Pengen sih teriak, menggertak tapi kok ga keluar. Aku sendiri heran...

Di sisi lain aku bersyukur bisa mengontrol ataukah emang aku yang ga berani ya hehe..ketika suatu kondisi dimana memungkinkan aku seharusnya bisa marah kepada seseorang dengan alasan yang tepat. Namun itu kenapa ga bisa keluar.

Dua kali aku mengalami kondisi yang tidak mengenakan di suatu tempat yang bernama "jalan". Kejadian pertama ketika ku mau pulang ke rumah sore hari dan memang sudah masuk wilayah jalanan komplek rumah ada ABG maen-maen pakai sepada motor tiba-tiba muncul di depanku karena tertutup mobil yang parkir dipinggir jalan dengan cara berlawanan arah, langsung deh rem puuuool depan belakang persis ban depan motor di depan motor ABG itu. Lantas apa yang terjadi? hanya menghelas nafas panjang-panjang dan membuangnya pelan-pelan dan berhenti sejenak beberapa detik tuk menenangkan hati. Pengen sih marah saat itu tapi ga bisa keluar dan ABG itupun minta maaf dan kusambut dengan bel tanda maafnya kuterima. Sampai rumah cerita malah sodara yang sebel, kenapa ga aku marahin aja ABG itu hehe...

posted under | 26 Comments

~*~ Nasihat Teman -Dari- (8) ~*~

Pagi tadi kuterima untaian pesan dari teman, yang sungguh sayang jika tak kubagikan,

Dari Pertemuan Kita Belajar Kerinduan
Dari Perkenalan Kita Belajar Arti Persahabatan
Dari Kebersamaan Kita Belajar Arti Kesetiaan
Dari Rasa Sayang Kita Belajar Arti Perhatian
Dari Rasa Cinta Kita Belajar Arti Kebahagiaan
Dari Rasa Benci Kita Belajar Arti Memaafkan
Dari Rasa Kecewa Kita Belajar Arti Penyesalan
dan Dari Luka Kita Belajar Arti Senyuman
karena Hidup ini adalah Belajar dan Terus Belajar

posted under | 25 Comments

~*~ Adakalanya ~*~

Adakala lapar adakalanya kenyang, adakala kepanasan adakalanya kedinginan, adakala penuh dengan keramaian adakalanya juga sendiri kesepian..
Kehidupan itu sepertinya memang seperti itu ya hehe..namun adakalanya juga terkadang kita itu merasakan sesuatu yang kontradiktif dari kenyataan yang ada, pernah ga teman merasakan, misal nih ditengah keramaian namun merasakan kesepian atau bahkan justru sebaliknya ditengah kesepian udah merasakan cukup dengan kesepiannya itu merasakan keramaian.

Memang sih menurutku ada sesuatu yang biasanya secara kasat mata dari sudut pandang orang melihat secara umum berbeda dengan yang apa kita rasakan, misal adakalanya tangis dalam tawa pun sebaliknya tawa dalam tangis, layaknya sepi dalam keramaian maupun sebaliknya ramai dalam kesepian. Kenapa kok seperti itu ya? kalau hikmatku sih sepertinya ada faktor "x" yang menyebabkan demikian. Misal dalam tawa kita ada tangis karena kita terlalu terharu atas sesuatu yang membuat kita takjub ataupun sangat gembira sehingga tawapun ga mampu tuk menerimanya dan akhirnya tangis kebahagiaanpun menjadi solusinya. Demikian pula bisa jadi ketika kita menangis karena sesuatu maka kitapun akan mencoba tuk tetap tersenyum sebagai penghiburnya.

posted under | 15 Comments

~*~ Bermanfaat tapi Jangan Manfaat ~*~

"Kalau baik sama orang, nanti juga orang baik dengan kita" atau "Berbaiklah dengan orang agar orang lain juga berbuat baik kepadamu".

Teman pernah dengar atau bahkan berucap seperti itu? kalau pernah menurut teman ada yang aneh ga? memang sih terkesan tidak ada yang aneh dan itu sesuatu yang wajar-wajar saja sepertinya. Kita sebagai manusia memang berusaha menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama, saling tolong menolong ketika membutuhkan. Bahkan ”Rasulullah saw bersabda:
"Orang beriman itu bersikap ramah dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni)

Lantas kenapa sih?

posted under | 18 Comments

~*~ Kertas ~*~

Kertas itu berwarna putih bersih saat belum mengenal selain dirinya seakan-akan hamparan kosong yang luas dan tanpa makna apa-apa. Kertas itu akan menjadi lembaran yang enak dibaca ketika kalimat-kalimat yang di dalamnya menceritakan sesuatu yang indah sehingga orang yang membacanyapun akan tersenyum atau menangis bahagia serta akan menyimpannya. Namun kertas juga bisa menjadi lembaran yang dapat membuat orang yang membacanya menjadi miris atapun menangis sedih dengan penuh rasa sesal karena yang di dalamnya menceritakan sesuatu yang buruk. Kalau sudah seperti itu akankah kertas itu dibuang ke tempat sampah?

Anggap aja hidup ini layaknya kertas dalam mengukir tinta kehidupan, "kalimat" mana yang akan kita pilih? kalimat yang akan membuat kita bahagia ataukah kalimat yang justru mengantarkan kita akan kenistaan yang hina? Teman "life is Choice" hidup itu pilihan, mau jadi yang istimewa atau hanya biasa-biasa saja? tentu kita menginginkan yang istimewa bukan?

Teman tentu tuk menjadi yang istimewa itu memang perlu proses dan marilah kita bersama-sama belajar tuk menjadi yang istimewa. Tidak perlu kita membayangkan istimewa itu langsung menjadi orang yang punya banyak harta, jabatan yang tinggi, sukses dalam karir tentu dalam hal ini adalah kesuksesan yang mengantarkan pada keberkahan bukan pada kemurkaan, memang itu boleh menjadi target namun hendaknya kita juga perlu mengasahnya mulai dari bawah. Nah inilah yang justru menurutku penting tuk dilatih. 

posted under | 8 Comments

~*~ Pe Tiga ~*~

Ketika seseorang ingin potong rambut maka dia akan pergi ke tukang cukur rambut, kenapa dia ga pergi ke tukang kebon yang terbiasa memotong rumput ya toh juga sama-sama ahli memotong?
Ketika seseorang ingin membuat kue maka diapun akan pergi ke toko yang menjual bahan kue, kenapa dia ga pergi ke toko bangunan ya?
Dua kalimat pertanyaan diatas konyol bukan? dan bisa jadi jawabannya "kenapa harus ditanya yang sudah jelas jawabannya" hehe.. ada baiknya kita coba belajar menjawab dengan sesuatu yang lain, misal:
Pertanyaan pertama, ya jelas orang itu pergi ke tukang cukur (perilaku) karena ia paham bahwa tukang cukurlah yang bisa menata rambutnya agar lebih baik (pemahaman) dia bisa paham seperti itu karena dia berfikir tidak mungkinlah selain tukang cukur apalagi tukang kebon yang bisa menata rambutnya agar berpenampilan lebih rapi dan menarik (pemikiran).
Pertanyaan kedua, ya jelas orang itu pergi ke toko bahan kue (perilaku) karena ia faham toko bahan kuelah yang menyediakan bahan-bahan tuk membuat kue (pemahaman) dia bisa paham seperti itu karena dia berfikir tidak mungkin ada bahan kue yang dijual di toko bangunan (pemikiran).

posted under | 6 Comments

~*~ Nasihat Teman -Jika- (7) ~*~

Suatu renungan yang ku baca dipagi ini, sebuah nasihat dari sahabat yang akan ku bagi. Selamat menikmati semoga ada arti.

Jika saat ini hati kita mengeras bagai batu, semoga esok hari air mata keinsyafan mampu melembutkannya...
Jika sat ini hidup kita tak memiliki arah yang jelas, semoga esok hari mampu membuat rencana indah serta visi misi yang jelas agar diri tak terkubur dalam kegalauan yang tiada berujung dan perjalanan hidup yang sia-sia...
Apapun yang terjadi saat ini ambillah sisi baiknya, mungkin terasa amat tidak menyenangkan namun yakinkan hati bahwa ada hikmah terindah di balik setiap peristiwa. Mungkin sekarang belum memahami, tapi nanti ketika cerita hidup yang baru menemukan lembaran kisahnya ...


posted under | 16 Comments
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Disqus Shortname

Comments system

About Me

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Post Number

Related Post Number

About Me

Foto saya
~*~ bukan anak pesantren apalagi anak kyai, cuma orang yg pengen #KerenBinBeken Trendi nan Syar'i ~*~ One Day One Receh ^_^

FOLLOW @ INSTAGRAM

Recent

Boxed / Fluid

About Us

Random Post Number

Popular Posts

Slider Display

Random

Recent

Like Us

Flickr

Subscribe

Socialize

Followers


Recent Comments