~*~ Nasihat Teman -YukBerubah- (6) ~*~

Terlalu berharga untuk disimpan sendiri, pagi tadi ada untain kata yang mengajak diri ini tuk berubah ke arah yang lebih baik masuk ke dalam pesan ponsel, berikut untaiannya: 
Dalam hal kebaikan, Islam memang begitu indah menggambarkannya, simak saja sabda Rasululloh saw berikut ini;
"Setiap kebaikan adalah shadaqah. Dan termasuk kebaikan adalah jika engkau bertemu dengan saudaramu dengan wajah yang berseri-seri; dan jika engkau menuangkan air dari ember timbamu pada bejana saudaramu." (HR. Ahmad dan at-Tirmidzi)

Tidak ada yang sia-sia setiap sikap kita dalam hal kebaikan, pasti berbalas kebaikan pula. Meski hanya sekedar memberi senyum itu sudah sebuah kebaikan, membantu meringankan beban saudara (menuangkan air ke bejana) itupun kebaikan. Subhannalloh, bila hal yang mungkin kita anggap sepele berbuah kebaikan, apalah lagi yang kita beri lebih dari itu. Bila sekedar menuangkan air ke bejana saudara itu kebaikan, tentu jauh lebih banyak kebaikan yang didapat ketika kita membantu meringankan beban hidupnya, membantu saudara tuk meraih impian-impiannya, menunjuki mereka jalan menuju kemulian tentu hal ini jauh lebih besar kebaikan yang kita dapatkan.

Sahabat, perubahan dalam diri kita perbaikan kualitas hidup kita tak bernilai apa-apa jika tak berefek pada perubahan dan perbaikan orang yang ada disekitar kita. Benar, kita harus berubah kita harus lakukan perbaikan kualitas hidup, tapi tak kalah penting adalah bagaimana kita juga bisa membantu saudara kita berubah, membantu saudara kita memperbaiki kualitas hidupnya dan tidakkah berdakwah juga adalah salah satu jalan tuk beri jalan kebaikan pada saudara kita?

Semoga hadirnya kita jadi sarana perbaikan orang di sekitar kita, #YukBerubah
Dari Sahabatku kakanda @asepfakhri

Komentar

  1. "membantu saudara tuk meraih impian-impiannya"
    ------------
    asiik... kebetulan impianku pengen ke jepang ngerasain 4 musimnya pak le, mohon bantuannya buat beliin tiket beserta akomodasinya pak le :P

    BalasHapus
  2. Masya Allah Islam ya, kita tak perlu minder bila tak memiliki banyak uang untuk bersedekah. Memberikan pendengaran kepada tenan yang curhat pun bisa jadi sedekah kita. Senyum yang amat ringan dilakukan sekali pun sedekah juga :)

    BalasHapus
  3. @kak nhis: percuma kesana cuma pengen ngrasain 4 musim disini juga bisa. Musim durian, rambutan, mangga dll hehe...
    @kak mugniar: bener pakai bangest kak, makasih sedekahnya ya ^_^

    BalasHapus
  4. yaelah, bukan musim buah-buahaaaaan =.=a

    BalasHapus
  5. @kak nhis ini ngebet amat kepengen kesana, emang ada apaan sich? mau ketemu Doraemon apa kotaro minami? :p

    BalasHapus
  6. iyaah abisnya baru ngerasain 1 musim....
    kotaro minami yg peranin kamen raider ? hohoho...jadul itu pak le :D

    BalasHapus
  7. Kotaro Minami yang berubah jadi ksatria Baja hitam RX hehe.. betul Jadul, yang membantu perubahan dalam hal membantu melawan kejahatan hehe.. (disambung2in dg nasihat di atas)

    BalasHapus
  8. aha...iya juga ya, bisa deh bisaa :D

    BalasHapus
  9. @kak, bisa juga tuk dimintai tolong ngobati bekas goresan paku :p #dontbombeka

    BalasHapus
  10. aiiihh...bombe'maki' >__<a

    BalasHapus
  11. selalu berubah untuk menjadi lebih baik itu hal yang hebat..namun bila hal itu bisa mempengaruhi orang lain untuk menjadi lebih baik ..itu adalah hal yang luarbiasa :-)

    BalasHapus
  12. @om hari : bangettss om Hariyanto, ada yg bilang jika ingin sukses maka sukseskanlah orang lain...
    @kak: apalagi tuch bombe'mai -_-'

    BalasHapus
  13. Like it. Islam memang indah, akan lebih indah jika dihiasi orang2 yg juga indah. Indah akhlak,indah ucapan, indah yg lain2nya

    BalasHapus
  14. semoga kita jadi orang2 yang indah Bu santi.. ^_^

    BalasHapus
  15. Berkunjung ke blognya sahabat dan tidak lupa meninggalkan komentar dan followersnya, kalau ada waktu luang di tunggu kunjungan dan followersnya di blog "Karya Kuring Haratis"

    Terimakasih, salam blogger mania...

    kalau lebih banyak teman akan lebih ramai blognya..

    BalasHapus
  16. makasih mas sofyan, insyaAlloh segera ke TKP ^_^ semoga menjadi sarana silaturahmi yang membuahkan aliran pahala meski kita sudah tiada di dunia yang fana ini,

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer