~*~ Nasihat Teman -Bahagia- (5) ~*~

Bahagia bukan berarti memiliki semua yang kita cintai (ingini) namun bahagia itu mencintai semua yang kita miliki.

Teman pernah membaca atau mendengar kalimat diatas? Kalimat itu beberapa saat yang lalu menghiasi satu diantara beberapa nasihat yang aku terima dari temanku. Nasihat ini begitu sederhana namun penuh dengan makna, terkadang emang kita terutama diriku membayangkan seandainya aku punya ini pasti akukan senang, seandainya aku memiliki ini pasti akukan bahagia, seandainya dan seandainya hingga tak terasa kita seolah-olah atau bahkan bener-bener tidak mensyukuri nikmat yang telah kita rasakan selama ini.

Manusia oh manusia... itulah manusia yang diciptakan beserta hawa nafsunya namun juga akal fikirnya sebagai senjata untuk melawannya. Semoga aku bisa belajar mencintai, menyayangi dan mensyukuri yang telah aku miliki dan telah ku nikmati ini pun tentunya menulis dan membaca di blog ini ^_^ Baik mensyukurinya dengan lisan, hati ataupun badan (perbuatan) bukankah Alloh berfirman;

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih." (Terjemahan QS Ibrahim; 7)

ya الله jadikanlah kami termasuk orang-orang yang bersyukur آمين

posted under |

4 komentar:

  1. tulisan ini mirip2 ya dengan postingan yg judulnya Nasihat Teman (4) :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bu kakak, redaksinya aja yg aga beti tapi esensinya intine yo podo wae

      Hapus
  2. Mantaap Mas Topek. Ya ... harusnya begini ini postingan itu. Cekak aos ! he he he .. Nggak seperti tulisan Om Anang sing duoowoooo banget. Ya Mas Topek ya ? Terus berkarya dg menulis ! Terus menulis untuk menghasilkan karya ! Siip !

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan karena "begini ini" tapi emang kehabisan kata hehe..
      lagi belajar nulis yg simpel tapi "ngena" om ^_^

      Hapus

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Disqus Shortname

Comments system

About Me

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Post Number

Related Post Number

About Me

Foto saya
~*~ bukan anak pesantren apalagi anak kyai, cuma orang yg pengen #KerenBinBeken Trendi nan Syar'i ~*~ One Day One Receh ^_^

FOLLOW @ INSTAGRAM

Recent

Boxed / Fluid

About Us

Random Post Number

Popular Posts

Slider Display

Random

Recent

Like Us

Flickr

Subscribe

Socialize

Followers


Recent Comments