~*~ Ilmu Ketela ~*~

Ketika ku hirup udara di kota dimana aku dilahirkan kemarin, ada yang menarik ketika aku, kakaku bertemu dengan beberapa teman waktu dulu dimasa kecil, saling bercerita, tertawa mengingat masa-masa kecil dulu yang indah tuk dikenang.

Ditengah perbincangan tidak lupa juga saling bertukar informasi ataupun nasihat akan kehidupan yang sedang sama-sama dijalani ini. ada sebuah kalimat dan mungkin lebih tepatnya ku anggap sebagai nasihat yang muncul dari teman meski tidak ditujukan kepadaku namun aku juga merasakan akan nasihat itu, dia menyatakan," Hiduplah seperti "ilmu Ketela' ditaruh dimana saja (ketela) bisa hidup, apalagi jika (ketela) disirami, dirawat (tentu hasilnya lebih baik).

Teman ketika ku mendengar hal tersebut, seperti menamparku untuk lebih siap lagi dalam menjalani kehidupan, kita dituntut untuk siap apapun kondisinya, jika kondisi lagi ada dibawah, banyak tekanan, terasa sempit kita bisa menghadapinya maka ketika kita dalam kondisi yang lebih mendingan tentu hal itupun akan mudah dijalani. Maksut dari temanku tersebut juga bisa dikatakan, manfaatkanlah peluang dimanapun kita berada dan ketika peluang itu kita pegang dengan benar maka hal tersebut akan menjadi sesuatu yang luar biasa.

Semoga kita termasuk orang-orang yang bisa memanfaatkan peluang dimanapun itu untuk kebahagiaan di Dunia dan Akhirat.

posted under |

6 komentar:

  1. Ketika masih segar, uenak & meduk kalo digodog. Digoreng juga uenak. Apalagi kalo dikasih keju. Dijadikan tape yo uenak ! Jadi gaplek, manfaatnya juga banyak. Wah, .. pokoknya "Mas Telo" ini benar-2 manfaat sekali ! Ya MAs Topik ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyambungnya makanan om... yach boleh juga hehe..

      Hapus
  2. Wah pak le topek nampaknya senang sekali dengan nasihat yo, nda bosan2 menarik hikmah dari setiap peristiwa :D
    Lanjutkan !

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneeer pakai bangeetss kak, ga bisa bayangin jika hidup tanpa nasihat. Bukankah saling menasihati dalam kebenaran dan kesabaran itu diperintahkan... nasihatilah aku yo kak

      Hapus
    2. harusnya sy yg minta nasihat sama yg lebih duluan lahir (baca:tua) :P

      Hapus
    3. tidak ada salahnya baik yg lebih dulu lahir ataupun yg belakangan saling memberi nasihat kakak...

      Hapus

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Disqus Shortname

Comments system

About Me

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Post Number

Related Post Number

About Me

Foto saya
~*~ bukan anak pesantren apalagi anak kyai, cuma orang yg pengen #KerenBinBeken Trendi nan Syar'i ~*~ One Day One Receh ^_^

FOLLOW @ INSTAGRAM

Recent

Boxed / Fluid

About Us

Random Post Number

Popular Posts

Slider Display

Random

Recent

Like Us

Flickr

Subscribe

Socialize

Followers


Recent Comments