~*~ Abah Penjual Siomay ~*~


Asiikk weekend...pagi ini udara terasa segar.. enak juga nich kalau buat olah raga ringan ajalah, ya.. pagi itu aku sempatkan buat joging ke arena jogging track dekat rumah seperti biasa habis lari-lari saatnya aku jalan-jalan di tempat yg sengaja di setting dengan batu-batu kecil yang berfungsi layaknya pijat refleksi sakit tapi enak juga hehe..

Oke setelah dirasa cukup jogingnya, lanjut ke agenda berikutnya tapi masih ditempat yang sama, menuju ke arah pinggir jalan tempat yg menjajakan makanan serta minuman. Seperti biasa aku menuju siomay si abah diantara penjual makanan yg lain. Sambil menikmati lezatnya siomaynya, akupun berbincang-bincang dengan abah penjual siomay tersebut tentang arus kehidupan ini mulai dari kenakalan remaja hingga yang namanya korupsi.


Beliau heran betapa ngerinya kenakalan remaja saat ini, beliau cerita tentang kenakalan-kenakalan remaja, ya..salah satunya tentang yang namanya (maaf ya) sex bebas, berliau cerita kalau anak-anak jaman sekarang sudah ga' tau malu berhubungan badan (baca: zina) dapat dilakukan dimana saja di mobilah, taman bahkan meskipun mungkin ga' sampe berhubungan badan layaknya suami istri tapi udah terkategori zina itu bisa dilakukan di atas sepeda motor, astaghfirulloh..

Seiring waktu berjalan kita ganti tema percakapan, kemudian beliau juga cerita tentang seseorang yang mengeluh kepadanya yang pernah beli siomay di penjual lain, orang itu bercerita kalo siomay yang dikasih oleh penjualnya tidak seseuai dengan uang yang dibayar. Abah penjual siomay itu menyampaikan pemekirannya kepadaku, kalau korupsi itupun bisa dilakukan penjual siomay dengan cara seperti itu namun beliau Alhamdulillah tidak pernah melakukannya.

Nah ini dia yang menarik, Abah penjual siomay itu bilang kalau kita ingin punya mobil tapi belum kesampaian ya sudahlah..karena sesungguhnya kendaraan kita itu adalah amal kita di dunia, amal kitalah yang akan mengantar kita ke akhirat (surga) kelak.

"Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal saleh, mereka diberi petunjuk oleh Tuhan mereka karena keimanannya, di bawah mereka mengalir sungai-sungai di dalam surga yang penuh kenikmatan. (TQS Yunus;9)

Rasulullah Saw ditanya tentang sebab-sebab paling banyak yang memasukkan manusia ke surga. Beliau menjawab, "Ketakwaan kepada Allah dan akhlak yang baik." Beliau ditanya lagi, "Apa penyebab banyaknya manusia masuk neraka?" Rasulullah Saw menjawab, "Mulut dan kemaluan." (HR. Tirmidzi dan Ibnu Hibban)

Semoga laris ya Abah siomaynya hehe.. *No Photo*

posted under |

12 komentar:

  1. Aiihh padahal pengen liad abah siomay yang bijak itu beserta gerobak somay nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sungkan kalo mau foto Abah nya hehe

      Hapus
    2. bilang aja ga bawa kamera, ya tho ? :p

      duh mas topek, klo bisa ini verifikasi komennya di hilangkan dong, agak mumet >.<"

      Hapus
    3. Eh, udh ada fotonya..
      Hmm kirain tadi potonya si abah :D

      Itu tempatnya asri juga yah, dari fotonya bisa kerasa gmn segernya klo pagi2 >.<"

      Hapus
    4. iya itu tempat joging nya hehe..asik kan

      Hapus
    5. tapi kok nampaknya sepi...hiiiy ngeri xD

      Hapus
    6. ini fotonya pas ga weekend :)

      Hapus
    7. Emang Kak Nhinis ini suka yg to the point aja ya Mas Topek, ... "Kesuwen jarene ", he he he. Pasti ini type yg paling gak suka sama tulisan Om, soale mbulet, ya Kak ? he he he

      Hapus
    8. jawab tuch dik kak, pertanyaanya om anang, kalo aq sich nikmati kisah waktu SMP nya om anang, bikin mulut "pegel" hehe

      Hapus
  2. Abah Siomay ... kalo lewat depan rumahku, pasti dech aku mau beli ... plus tak ajak wawancara, ... plus .. tak ajaj foto bareng. Boleh kan Abah ..? Mau kan ... ?
    Good article Mas Topek ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. langganan pas weekend om, abah yg satu ini

      Hapus

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Disqus Shortname

Comments system

About Me

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Post Number

Related Post Number

About Me

Foto saya
~*~ bukan anak pesantren apalagi anak kyai, cuma orang yg pengen #KerenBinBeken Trendi nan Syar'i ~*~ One Day One Receh ^_^

FOLLOW @ INSTAGRAM

Recent

Boxed / Fluid

About Us

Random Post Number

Popular Posts

Slider Display

Random

Recent

Like Us

Flickr

Subscribe

Socialize

Followers


Recent Comments